Wednesday, February 17, 2016

Sufi "Satu majikan"

"Seekor anjing pernah mengajariku hal yang berharga "
"Euh...bagaimana caranya ?"
"Suatu hari aku melihat seekor anjing sedang dimarahi oleh tuannya"
" Pergi kau aku tak mau melihatmu"
" Tapi setiap kali si Tuan hendak pergi , si anjing tetap berusaha kembali ke tuannya sambil menggonggong "
" APA ! Kau masih kembali lagi ? PERGI SANA ! "
" Si anjing selalu berusaha kembali kepada tuannya, sungguh anjing yang malang "
"Tanpa di sangka Tuhan membuat anjing itu bicara "
"Hai ..syaikh, kau ingin tahu kenapa aku selalu berusaha kembali kepada tuanku ? "
" Oh syaikh, kemana lagi aku harus pergi ? Hanya dia satu - satunya tuanku. Betapapun bersalahnya aku dan marahnya tuanku, aku selalu berusaha untuk kembali "
lalu sang syaikh pun bergumam
" Ke mana lagi kita harus berpaling, sedangkan satu - satunya tuan kita adalah Tuhan?

0 comments:

Post a Comment